Home » , , , » SIMPATIKA PERIODE SEMESTER 1 2016/2017

SIMPATIKA PERIODE SEMESTER 1 2016/2017

Sobat operator Sekolah dimanapun anda berada salam. tidak terasa sudah memasuki tahun ajaran baru, dan sekarang saatnya anda mengerjakan Aktivasi PTK semester 1 Tahun ajaran 2016/2017. terutama bagi anda selaku operator Sekolah  dibawah naungan Kemenag. ada beberapa aturan yang membingungkan anda selaku operator yaitu :
  • Semua PTK per Juli  di Tahun ajaran 2016/2017 wajib memiliki pendidikan akhir D4/S1. atau masih menempuhb pendidikan D4/S1 maka anda selamat dan anda masih berstatus PTK anda masih diakui menjadi Guru. jika anda belum mempunyai maka anda secara otomatis akan di alihkan menjadi ketenagaan Pendidikan bukan menjadi Guru Kelas sebab aturan Simpatika per Juli 2016-2017.
  • Fungsi Tab Analisis Tunjangan Sekarang suda terintegrasi dengan data sertifikasi anda. jika anda sudah melakukan : Verval NRG & Sertifikasi serta Verval inpassing. dan melakukan aktivasi PTK. maka analisis akan membaca dan menerangkan status kelayakan anda mendapat Tunjangan Sertifikasi. namun jika anda masih belum melakukan Verval NRG & Sertifikasi serta Verval inpassing. dan melakukan aktivasi PTK. maka bisa dilihat status anda masih belum layak mendapatkan Tunjangan sertifikasi. 
 Pertama rutinitas pengaktifan PTK pada Simpatika untuk Serkolah yang ada di naungan Kemenag wajib melakukan hal ini. yaitu :
  1. Login ke masing-masing PTK yang ada disekolah anda. kli Tab Keaktifan dan klik Aktifkan. Lihat juga Verval NRG & Sertifikasi serta Verval inpassing untuk Guru yang berstatus Sertifikasi. karena hal ini penting sebagai syarat fisik pengumpulan dokumen pengajuan Pembayaran Sertifikasi. jika ada perubahan data. klik batalkan jadi permanen dan isi sesuai dengan real data PTK tukarkan s12a PTK ke Kemenag . jangan beranjak ke nomor 2 jika anda belum melakukan sepenuhnya nomor 1.
  2. Login ke PTK Kepala Sekolah anda. klik Madrasah untuk mengisi Data Siswa , Pembagian Kelas dan Pembuatan Jadwal sesuai dengan jadwal yang ada dikurikulum sesuai jenjang sekolah anda. Setelah itu lakukan Verval pengajuan untuk cetak S25a. 
  3. Pembuatan SKBK dan SKMT.
Baca juga : cara mengisi data siswa secara kolektif pada simpatika 
Demikian yang bisa kami utarakan untuk membantu anda selaku operator. salam

Artikel favorit

Informasi Sertifikasi Guru Tahun 2016

PELAKSANAAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2016 Peserta sertifikasi guru ditetapkan pada tahun 2016 sebagai berikut : a. Guru yang diangkat sebel...

Powered by Blogger.