Home » » Solusi Kode Registrasi Dapodik Hilang atau Lupa

Solusi Kode Registrasi Dapodik Hilang atau Lupa

Kode Registrasi Dapodik adalah sebuah Kunci Rahasia (Gabungan Angka dan Huruf) yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Pusat ke masing-masing Dinas Pendidikan Daerah hingga ke UPTD Dinas Pendidikan di tingkat Kecamatan untuk diberikan kepada Operator masing-masing Satuan pendidikan digunakan sebagai Kunci untuk mengelolah Dapodik. Hanya Operator Pendidikan di masing-masing Satuan Pendidikan  yang mengetahui.

Oleh karena itu operator disamping sebagai Pendidik di dalam satuan pendidikan dan juga pemegang kendali administrasi Sekolah juga tidak luput dengan permasalahan. terkadang Kode Registrasi Lupa ataupun hilang. jika sudah terjadi kehilangan atau kelupaan. maka operator tidak bisa mengoperasikan aplikasi pengimputan data sekolah.

Untuk itu sekarang operator sudah bisa mengatasinya sendiri tanpa meminta bantuan dari Operator Dinas Tingkat Kecamatan untuk menanyakan kode registrasi yang hilang ataupun kelupaan. adapaun cara mengatasi kode registrasi yang hilang yaitu :

1. buka data C:
2. lalu double klik Program File,
3. Klik Folder Dapodikdas,
4. klik Dapodikdas,
5. klik folder webserver,
6. klik folder Logs,
7. klik File Access. setelah ketemu !
8. tekan CTRL + F lalu ketik kode_Registrasi. dan Kode-Registrasi akan muncul.
Solusi Kode Registrasi Dapodik Hilang atau Lupa

Jangan Panik Sesuai dengan peribahasa "BANYAK JALAN MENUJU ROMA" Masih ada cara yang bisa dilakukan oleh operator cara mengatasi Kode Registrasi yang hilang ataupun Lupa.

Cara ke 2 (dua) yaitu :
1. Masuk ke aplikasi Dapodik
2. Pilih Tab Beranda
3.Tekan Tombol Validasi lalu klik Tutup
Sebelum melakukan sinkronisasi pastikan terlebih dahulu koneksi internetnya dalam keadaan Offline.
4. Klik Tombol sinkronisasi. carilah Link Unduh
5. Lalu Pilih tombol OKE. akan keliatan Kode_Registrasi
6. Pilih simpan Berkas
7. Klik OK

Artikel favorit

Informasi Sertifikasi Guru Tahun 2016

PELAKSANAAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2016 Peserta sertifikasi guru ditetapkan pada tahun 2016 sebagai berikut : a. Guru yang diangkat sebel...

Powered by Blogger.