Home » » Tips Beralih Profesi 2015

Tips Beralih Profesi 2015

Apakah Anda sudah berpikir matang-matang untuk merubah karir? Jangan Anda merubah karir hanya karena Anda ingin sekedar coba-coba tanpa siap dengan resiko yang ada.

Tips Berganti profesi
Bosan Jadi Pegawai
Ada baiknya Anda menyimak cara sukses hadapi perubahan karir sebelum memutuskannya simak dibawah apa yang harus anda lakukan :

Perlunya perubahan karir
Pastikan Anda memiliki alasan yang tepat sebelum Anda memutuskan keluar, apa Anda benar-benar membutuhkannya atau hanya karena emosi dan gengsi diri.
Evaluasi Diri
Evaluasi diri ini penting untuk mengukur nilai jual Anda di mata perusahaan. Anda harus mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan yang Anda kuasai. Apa kemampuan Anda tersebut sesuai dengan perubahan karir yang ingin dilakukan.
Explore pekerjaan
Deskripsikan daftar pekerjaan Anda, seperti apa prospek ke depan, seberapa besar pendapatan yang diperoleh dan sejauh mana peluang kesempatan untuk dapat maju dan meperoleh kehidupan yang lebih baik.
Tetapkan Rencana dan Tujuan Karir
Tetapkan rencana karir Anda ke depan, ini untuk memudahkan Anda dalam mengambil langkah ke depan. Selain itu tulislah tujuan karir yang Anda inginkan pada karir yang baru, apa itu dapat memberi kebahagiaan atau justru sebaliknya.
Kembangkan kemampuan
Pelajari beberapa keterampilan yang ingin Anda dalami, agar kualitas diri Anda pun semakin meningkat.
Pamit dengan sopan
Jika Anda memutuskan untuk keluar dari pekerjaan, maka beritahukan pengundurdirian Anda sebulan sebelumnya. Selesaikan tugas kerja Anda, agar tidak menimbulkan masalah di depan.
Demikian Tips yang bisa kami kemukakan untuk anda selaku Guru Sukwan atau Guru GTT.

Artikel favorit

Informasi Sertifikasi Guru Tahun 2016

PELAKSANAAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2016 Peserta sertifikasi guru ditetapkan pada tahun 2016 sebagai berikut : a. Guru yang diangkat sebel...

Powered by Blogger.